Monday 9 October 2017

Kata Dharma Master Hai Xian 06


Kata Dharma Master Hai Xian
賢公老和尚語錄

6.Ketulusan Penuh Mengundang Mukjizat
六、至誠感通

Saya melihat seluruh angkasa penuh dengan Buddha Amitabha! Rahasia langit tidak boleh dibocorkan.
我看到滿天都是阿彌陀佛啊!天機不可洩露。

Tidak ada masalah lagi, para Dewa telah menegakkan kebenaran “Sutra Usia Tanpa Batas”. Di arah mana ada bencana, maka saya melihat “Sutra Usia Tanpa Batas” roboh di sana. Di dalam mimpiku semalam, saya melihat ada Dewa yang menegakkan kembali “Sutra Usia Tanpa Batas” yang roboh tersebut, makanya saya tahu sudah tidak ada masalah lagi.     
沒有事了,天人把《無量壽經》給扶正了。哪個方向有災難,我就看到《無量壽經》往那邊倒。昨晚上我夢中看到有天人把倒著的《無量壽經》給扶起來了,就知道沒有事了。

Bodhisattva Avalokitesvara mengatakan padaku bahwa masih ada seorang murid yang akan datang berguru denganku, kemudian kamu (Venerable Yinrong) datang kemari.
觀音菩薩對我說還有個徒弟要過來,接著你(印榮法師)就來了。

Ketika malam hari pertama menginap di rumah Upasaka Zhang Chun-hua, makhluk halus yang berada di dalam rumahnya sangat banyak, satu persatu berdiri di depan tempat tidur, mendengar saya melafal Amituofo siang malam berkesinambungan tak terputus, beberapa hari kemudian makhluk-makhluk halus ini semuanya meninggalkan rumah tersebut.
第一晚上住進張春華居士家的時候,屋裡眾生特別多,一個個都站在床前,聽我晝夜為他們念佛不斷,幾天之後這些眾生就全部都離開。

Sebelum meninggal dunia, Master Hai Xian memberitahu murid-muridnya : Saya tidak dapat melewati tahun ini lagi. Menarik tangan Upasaka Wang Chun-sheng dan berkata : Tidak lama lagi saya akan pergi, Buddha Amitabha telah memanggilku. Lalu mengunjungi vihara tempat beliau ditabhiskan dan vihara yang pernah didiaminya, masing-masing dipandangnya sejenak, berkata pada murid-muridnya : “Selanjutnya saya takkan kemari lagi”.  Sehari sebelum meninggal dunia, Master Hai Xian masih bekerja di ladang sampai hari gelap, semua orang menasehatinya agar beristirahat, Master berkata : Setelah pekerjaan ini selesai, selanjutnya tidak bekerja lagi.     
老和尚往生前,就告訴寺內幾位弟子說:我過不去這個年了。拉著春生居士的手說:我很快要走了,老佛爺喊我去了。又到他出家剃度時的寺院和曾經常住修行過的寺院各自看了一番,對弟子們都說:以後我不再來了。往生前一天翻整菜地,一直幹到天黑,大夥勸他休息,他說:幹完了,以後就不再幹了。

Sekarang saya telah berusia seabad lebih, sudah saatnya terlahir ke Alam Sukhavati, Buddha Amitabha merupakan akarku! Saya pernah beberapa kali memohon pada Buddha Amitabha, hendak pergi mengikutiNya, tetapi Buddha Amitabha tidak menyuruhku pergi bersamaNya, mengatakan bahwa pelatihan diriku bagus, maka itu tinggallah 2 tahun lagi di dunia ini, menampilkan peragaan untuk diperlihatkan kepada orang banyak.  
我現在一百多歲啦,要往生到西方極樂世界去,老佛爺(阿彌陀佛)是我老和尚的根啊!我給老佛爺求過幾次,要跟他去,可老佛爺都沒叫我跟他去,說我修得好,再多活二年,做個樣子給大家看。

Saya tidak ingin hidup sampai usia senja begini, saya ikhlas mati. Setelah meninggal dunia, bila kita mencapai KeBuddhaan, seluruh manusia di dunia juga akan mengetahuinya.
我不想活那麼大歲數,情願死。死了以後,靈魂若是成佛了,全世界人都知道。

Sekujur tubuhku ditumbuhi dengan bisul. Lihatlah di sini juga tumbuh bisul hingga pori-pori sudah tidak tampak lagi. Namun saya tidak mempedulikannya, hanya mengurusi melafal Amituofo saja, penyakit sembuh dengan sendirinya.  
我這渾身找不到沒有長瘡的地方。你看看,這兒長瘡長得寒毛都沒有了。我也沒有看,只管念阿彌陀佛,自己就好了。

Saya mengetahui segalanya, tapi Buddha Amitabha tidak memperbolehkan saya mengatakannya keluar! Melafal Amituofo hingga mencapai kondisi batin tertentu, apakah boleh dikatakan keluar? Belum waktunya! Sekarang tidak berdaya dikatakan keluar. Apa saja yang kamu lihat, apa yang telah dikatakan Buddha Amitabha kepadamu, juga tidak boleh dibocorkan keluar! Membocorkan rahasia langit bisa disambar petir! Kalau kamu ketemu siapa saja, lalu mengatakannya keluar, lain kali Buddha Amitabha takkan mengatakan apa-apa lagi padamu.

Andaikata anda meninggalkan keduniawian, lalu sampai di vihara pengambilan sila, bagaimana cara melatih diri, dia akan mengatakannya padamu. Bagi yang suka meninggalkan keduniawian bolehlah jadi Bhiksu-Bhiksuni, yang tidak suka meninggalkan keduniawian, bolehlah jadi Upasaka-Upasika, baik-baik melafal Amituofo, ketika anda mencapai pikiran terfokus tak tergoyahkan, Buddha Amitabha akan hadir menyapamu. Jangan katakan keluar! Kalau pelatihan diri anda sudah bagus, Beliau akan memahaminya di dalam hati, mengharapkan dirimu, memperhatikan dirimu! Baik-baiklah melafal Amituofo!       
我啥都知道,老佛爺不讓說呀!念佛有啥境界能給你說嗎?沒到時間哩!現在沒法說。你見到了啥,老佛爺給你說了啥,都不要說!洩露天機犯雷打呀!你若見誰都說,下一回他(老佛爺)永遠不給你說了。你若是出家了,在戒壇裡,該咋樣修行他都會給你說到。喜歡出家的可以出家,不喜歡出家的你可以當個老齋公,好好念阿彌陀佛,啥時候念到一心不亂了,老佛爺會給你稍微打個招呼。不要說!你若修行好了,人家心裡都有數,都望著你、瞅著你哪!好好念佛!